Selasa, 10 Mei 2011

POKEMON

POKEMON
pokémon adalah singkatan dari "Pocket Monster" orang yang membuat pokémon adalah Satoshi Tajiri pada tahun 1996. Bermula dari hobi Satoshi Tajiri waktu kecil suka menangkap serangga, maka ia mendapat ide untuk membuat menangkap monster.Lantas dia memikirkan bagaimana jadinya jika semua anak – anak sepertinya melakukan hal yang sama, karena menangkap serangga dan kecebong merupakan tantangan baginya. Satoshi pada saat itu masih remaja lohh.. Dengan bantuan dari Ken Sugimori, Satoshi membuat Game Freak.

Kemudian ia bermaksud menamai gamenya itu "Capsule Monster" tapi setelah gagal memberi ide ke Nintendo, lalu dengan teman barunya, Shigeru Miyamoto. 6 tahun mereka membuat game itu, gambar dibuat oleh Ken Sugimori. Sebelum game pertama keluar pada tahun 1996, sprite dari Pikachu, Meowth, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, dan Mew muncul di Game Freak's Game Boy Camera pada tahun 1995. Kemudian, Nintendo memutuskan mengubah nama "Capsule Monster" menjadi "Pocket Monster" yang sekarang kita kenal sebagai Pokémon.


Artwork game ini digambar oleh teman Tajiri yang bernama Ken Sugimori (dan nantinya menjadi artis tetap serial pokemon) sedangkan urusan musik dan efek suara dokomposisi oleh Junichi Masuda. Setelah proses debugging selesai. Shigeki Morimoti memprogram Mew ke dalam game, yang menjadi pokemon rahasia, dan sengaja tidak diinformasikan ke publik setelah perilisan game-nya. Game dirilis dengan dua versi yaitu Red dan Green.

Namun sebelum dirilis, proyek yang dikembangkan Game Freak ini mengantarkannya ke ambang kebangkrutannya, dimana lima karyawannya keluar karena masalah finansial. Bahkan Tajiri sendiri sering bekerja tanpa dibayar. Tapi habis gelap terbitlah terang, karena perilisan Pokemon Red dan Green sanggup mengangkat kembali keuangan Game Freak, dan melanjutkan dengan game-game pokemon berikutnya hingga sekarang.
TOKOH-TOKOH DALAM POKÉMON

SATOSHI (ASH KETCHUM)
Ash Ketchum versi jepang satoshi, diambil dari nama depan pencipta pokémon, satoshi tajiri. Nama belakang Ketchum diambil dari bekas slogan Pokémon versi AS, "Gotta catch 'em all!". Ash adalah salah satu karakter fiksi dari serial pokémon. Ash merupakan tokoh protagonis utama dari serial pokémon, berbasis dari karakter di video game Pokemon Red dan Blue. Sebagai seorang anak laki-laki yang lahir dan dibesarkan di Kota Pallet, Ash berambisi menjadi seorang Pokemon master terbaik didunia. Saat pertama tampil dalam serial TV Pokemon Original, ia digambarkan sebagai bocah berusia 10 tahun.

Kemudian saat ia dan Pikachu masuk ke Kota Viridian, usianya adalah 11 tahun, namun dalam sebuah sumber dikatakan, usia Ash sama dengan May, yaitu 10 tahun. Dugaan ini diperkuat dengan tinggi badan May yang sama dengan Ash. Selama menjadi Pokemon trainer, Ash mendapatkan banyak teman, diantaranya adalah Misty dan Brock dari region Kanto, May (yang sangat menyukai karakter Ash) bersama adiknya Max di region Hoenn, dan terakhir Dawn di Sinnoh.

Selain itu, Ash juga mempunyai rival utama yaitu Gary (alias Blue) yang sama-sama lahir dan dibesarkan di Kota Pallet. Gary sendiri merupakan keponakan dari Professor Oak. Pikachu adalah Pokemon kesayangan Ash, dimana berkat pelatihan dari Brock, Pikachu bisa melawan semua jenis Pokemon apapun. Ash mendapatkan Pikachu dari Professor Oak, dimana saat itu semua Pokemon starter (Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle) sudah diborong oleh Gary.
MISTY (KASUMI)
Misty, yang lebih kita kenal Kasumi dalam versi Jepang, adalah karakter fiksi dalam Pokémon franchise. Dia Leader Gym di video game Pokémon, beberapa episode dari animePokémon, The Tale Electric dari manga Pikachu, Ash & Pikachu manga, mainan, buku, dan media lainnya. adalah teman pertama ash, dan menemaninya dalam lima season serial pokémon. Mimpinya adalah menjadi master pokémon jenis air, sayangnya ia tidak pernah bisa mewujudkan impiannya tersebut. Sebelumnya, ia merupakan mantan pemimpin cerulean city gym. pokémon kesayangannya adalah togepi, namun setelah togepi dilepasnya, pokemon kesayangannya adalah azurill. Dandanan pakaian khasnya adalah memakai kemen dan tanktop.
TAKESHI (BROCK)
Brock Adalah permainan video karakter dalam Pokémon franchise. Dalam video game Pokémon, ia adalah Pemimpin Gym dari Kota Pewter dan terutama menggunakan tipe Pokémon Rock, dalam serial anime, dia meninggalkan posisinya sebagai Gym Leader untuk melakukan perjalanan bersama Ash Ketchum dan menjadi Pokémon Breeder dihormati. Pada episode Jepang terbaru, Brock adalah pada Pewter City untuk melatih untuk menjadi Dokter Pokémon. Dia juga muncul dalam serial manga Pokémon, termasuk Pokémon Adventures dan manga Ash & Pikachu. Dia adalah salah satu dari tiga karakter utama asli dari Pokémon.Namun, dalam serial terbaru pokemon yang akan beredar tahun 2010, serial best wishes, brock tidak akan turut serta dalam serial tersebut seperti yang disebutkan oleh situs resmi jepang serial tv pokemon. oiya satu yang gapernah lepas dari karakteristik brock adalah dia yang selalu melotot kalo lihat cewe cantik, lebih tepatnya cabul.
MAY (HARUKA)
May (Haruka) adalah seorang gadis energik berusia 10 tahun yang berpetualang bersama Ash Ketchum dan Brock dalam serial Pokémon: Diamond and Pearl. Ia menggantikan May yang memutuskan untuk berkelana sendiri di region Johto. Dawn pertama kali muncul dalam episode satu Pokémon: Diamond and Pearl berjudul Following a Maiden's Voyage! Berbeda dengan May yang tanpa pengalaman sama sekali ketika bertemu Ash, ia sudah memiliki pengalaman cukup dalam meng-handle beragam jenis Pokémon, itu sebabnya ia sangat ingin menjadi seorang koordinator Pokémon yang tangguh seperti ibunya sendiri, Johanna. Pokémon pertamanya yang ia peroleh dari Professor Rowan adalah Piplup, dan saat bertemu dengan Ash dan Brock, ia memutuskan untuk menimba ilmu dari mereka berdua.

Selanjutnya ia mendapat beberapa rival diantarnya Kenny, Jessie, Zoey, dan May. Saat pertama bertemu dengan May ia menganggap bahwa pasangan Ash dan May itu seperti layaknya pasangan pangeran dan putri dari dua kawasan berbeda yang bertemu lagi di tempat baru (May dari Hoenn, Ash dari Kanto). Pertarungan resmi Dawn dengan May adalah di Wallace Cup, dimana ia menang sangat tipis dari May di babak final. Dawn juga mempunyai sebuah sepeda. Persis seperti sepeda May dan Misty, barang berharga milik Dawn tersebut lagi-lagi hancur oleh serangan thunderbolt dari Pikachu. Meskipun begitu, Dawn sama sekali tidak menjelaskan kejadian tersebut kepada Ash sampai lebih dari 30 episode serial berjalan.
NURSE JOY (POKEMON CENTER)
suster joy adalah nama untuk semua perawat medis pokémon. Ia bekerja di pokémon centres, dan kadang-kadang bekerja di tempat lain. Brock merupakan pria yang sangat tergila-gila dengan joy, sebelum akhirnya ia dijewer oleh misty. Pengisi suaranya adalah ayako shiraishi, kemudian digantikan oleh yuriko yamaguchi dan kikuko inoue.

MAX (MASATO)
Max ( Masato) adalah merupakan satu-satunya karakter termuda dalam serial Pokémon. Ia merupakan adik dari May. Ia lantas menjadi satu-satunya karakter yang sering melihat Brock dijewer oleh Misty ketika Brock ngiler kepada gadis cantik. Ia belum mendapatkan Pokémon karena usianya masih berada di bawah 10 tahun.
TEAM ROCKET
Musashi (jessie), Kojiro (james), Meowth (pokemon kucing yg dapat berbicara)
mereka merupakan anggota team rocket yang terkenal dengan perkataannya:
James: "jika kamu tanya kenapa kami ada."
jessie: "maka inilah jawabannya!"
james: "demi menjaga perdamaian dunia."
jessie: "demi menjaga ketentraman dunia."
james: "pahlawan hebat yang berkerja dengan cinta dan perdamaian."
jessie: "jessie!"
james: "james!"
jessie: "kami dua orang anggota team rocket yang hebat."
james: "masa depan indah ada dihadapan kita!"
meowth: "dan aku meowth!"
woobuffet: "woobuffet!"

team rocket merupakan tim antagonis utama dalam serial pokémon. Tugas jessie (musashi), james (kojiro), dan meowth (pokémon unik yang bisa bicara) adalah mencuri pokémon dan target utama mereka adalah pikachu milik ash. Dengan segala cara penyamaran dan trik mereka mencoba menjebak pikachu, namun selalu gagal. Jessie adalah putri yang berasal dari keluarga menengah ke bawah, dan merupakan anggota team rocket yang paling banyak bicara dan membual. Sejak kecil telah mengenal team rocket karena ibunya bekerja disana.

Semasa ia sekolah ia sering memimpikan mempunyai pokémon jenis pikachu. Pengisi suaranya adalah megumi hayashibara di versi jepang, dan rachel lillis (season 1-8) dilanjutkan michele knotz di season 9 dalam versi inggris. James berasal dari keluarga kaya, dan ia memutuskan kabur dari rumah saat mengetahui bahwa ayah dan ibunya sedang merencanakan untuk menikahkan putranya tersebut dengan seseorang.

1 komentar:

  1. Mbak Foto May/Haruka-nya salah yang ada di foto itu Dawn/Hikari tolong di ganti gambarnya biar orang lain gak salah.

    BalasHapus