Sabtu, 16 Juli 2011

DRAGON BALL


SONGOKU
Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditz memberitahu sejarah masa kecilnya. Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.

Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, Oolong, Yamcha, Puar, Chi-Chi, dan lain-lain. Kakarot merupakan nama panggilan dari Songoku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Songoku. Setiap bangsa Saiya selalu memanggil Songoku dengan nama Kakarot, seperti yang dilakukan oleh Raditz, Nappa, Bezita, Broly, dan Turles.
BULMA
Bulma atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Bulma adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball. Bulma adalah putri dari ilmuwan yang menciptakan Capsule Corp. Bulma adalah penemu Radar Dragon yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal yang dipancarkan oleh Dragon Ball. Dengan bantuan radar ini lah, Bulma bertualang untuk mencari Dragon Ball agar impiannya menemukan pacar yang sempurna dapat diwujudkan. Dalam petualangan mencari Dragon Ball tersebut, Bulma bertemu dengan Goku yang saat itu masih kecil.
Setelah Bulma menjadi dewasa, dia menjadi istri Bezita, seorang petarung dari planet Vegeta yang pada awalnya bertujuan untuk menghancurkan bumi. Sebelumnya, dia menjadi kekasih Yamucha.
KURIRIN
Kuririn adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball. Karakter ini mengambil karakter seorang shaolin dengan ciri fisik berkepala botak dan mempunyai 6 titik di bagian dahi. Ia pertama kali bertemu dengan Goku ketika hendak memohon menjadi murid kepada Kamesenin. Kamesenin pertamanya menolak untuk mengangkat murid. Tapi kemudian berubah pikiran, ketika Kuririn bersedia memenuhi 'syarat-syarat' yang diminta Kamesenin yaitu mencari gadis muda untuk diajak ke 'Kame-House'. Berbeda dengan Goku yang polos, Kuririn sangat mengerti dan nyambung dengan Kamesenin dalam hal pornografi dan kemesuman. Dalam pertarungan di pertarungan bela diri sejagat sebelum Majin Buu Saga, Yamcha menyebutkan bahwa "Kuririn adalah orang terkuat di antara makhluk bumi."
YAMCHA
Yamcha adalah salah seorang tokoh fiksi dalam anime dan manga Dragon Ball. Tokoh ini awalnya adalah musuh Goku dan Bulma yang pada saat itu mereka sedang mencari Dragon Ball. Yamcha awalnya hanya ingin merampok koleksi kapsul yang dimiliki Bulma. Namun niatnya berubah setelah mengetahui kegunaan Dragon Ball.
CHI-CHI
Chi-Chi adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball. Dia adalah istri dari Goku dan ibu dari Gohan dan Goten. Goku dan Chi-Chi pertama kali bertemu saat mereka masih kecil. Goku berjanji untuk menikahi Chi-Chi karena dia kira menikah adalah sebuah makanan.
TEN SHIN HAN
Ten Shin Han adalah nama seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga Dragon Ball. Bentuk fisiknya memiliki kemiripan dengan Dewa Erlang (dari kisah Kera Sakti Sun Go Kong) karena mempunyai 3 mata. Tokoh ini merupakan lawan tanding Goku pada saat turnamen bela diri sejagat berlangsung. Jurus andalannya adalah "jurus matahari".

Tokoh ini juga yang pertama kali dapat melayang di udara. Seperti Yamucha, tokoh ini pernah dibunuh juga oleh orang-orang saiya yang pada saat itu datang ke bumi. Namun, dengan Dragon Ball tokoh ini dapat dihidupkan kembali. Ia memiliki seorang teman bernama Chiaotzu. Banyak yang mengira Ten Shin Han adalah orang dari planet luar karena mata ketiganya. Ten Shin Han merupakan orang terkuat di bumi. Meski tidak sekuat bangsa Saiya, tapi Ten Shin Han memiliki salah satu jurus terkuat dalam cerita Dragon Ball. Jurus itu adalah "meriam tenaga dalam".
SONGOHAN
Gohan adalah anak pertama dari Goku dan Chi-Chi. Karena memiliki campuran darah bangsa Saiya dan Bumi, maka dari kecil Gohan memiliki kekuatan yang sangat kuat (konon diketahui bahwa jika terjadi perkawinan silang antar bangsa Saiya dengan bangsa lain, maka keturunan yang dihasilkan akan memiliki tenaga yang sangat besar). Gohan pertama kali muncul pada komik/manga Dragon Ball Z Nomor 17. Ketika pertama kali muncul Gohan masih berusia 4 tahun dan memiliki cita-cita untuk menjadi profesor. Gohan dibawa oleh Goku untuk mengunjungi rumah Master Roshi yang berada di sebuah pulau kecil yang memang sedang mengadakan acara kumpul-kumpul bersama. Namun sayangnya, ketika baru saja menjejakan kakinya di pulau Kame dan berkenalan dengan Master Roshi, Bulma, Umigame (si kura-kura), dan Krillin, tiba-tiba datang orang asing yang mengaku bernama Raditz, yakni kakak kandung dari Goku. Kedatangan Raditz adalah untuk memeriksa apakah Goku sudah berhasil melaksanakan tujuan utamanya. Namun karena Raditz, Vegeta dan Nappa masih melihat adanya kehidupan di planet Bumi, akhirnya Raditz diutus untuk memeriksanya. Karena ternyata Goku tidak mau bergabung kembali dengan Raditz, maka Raditz menyandera Gohan dan mengancam akan membunuhnya jika Goku tidak membawa 100 mayat manusia bumi.
Kekuatan Gohan terlihat untuk pertama kalinya ketika scouter yang dipakai Raditz menunjukkan angka sekitar 700-an (sementara Goku dan Piccolo hanya berkisar antara 400-500). Dan ketika Goku sudah mulai terpojok, akhirnya Gohan yang masih berusia 4 tahun itu marah dan mengeluarkan seluruh tenaganya (angka di scouter menunjukkan ranga di atas 1000). Setelah Raditz berhasil dikalahkan, dia memberitahu bahwa akan ada 2 orang bangsa Saiya yang lebih kuat dari dia yang akan datang kebumi untuk membinasakan seluruh kehidupan. Oleh karena itu Piccolo akhirnya memutuskan untuk melatih Gohan yang sudah memiliki modal tenaga yang sangat besar.
Setelah beberapa perjalanan dilalui, Gohan akhirnya bisa menjadi Super Saiyan. Pada bagian Cell Saga, Gohan merupakan ksatria terkuat dibanding seluruh Z-Fighter. Namun ketika zaman perdamaian datang, Gohan kembali malas latihan sehingga kekuatannya berhasil dilampaui kembali oleh Goku dan Bezita. Gohan akhirnya menikah dengan Videl (anak dari Mr.Satan yang diyakini pahlawan yang menyelamatkan bumi karena berhasil membunuh Cell) dan mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Pan. Pada edisi Dragon Ball GT, Gohan pun akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya dengan menjadi seorang ilmuwan dan bekerja pada Capsule Coorporation milik keluarga Bulma.
SONGOTEN
Goten adalah nama seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga Dragon Ball. Ia merupakan anak kedua dan yang terakhir dari pasangan Goku dan Chi-Chi. Kemunculan pertamanya adalah pada manga nomor 36, dimana masa damai telah tercipta setelah beberapa tahun pertarungan denganCell berakhir. Ketika para Z-Fighter bertarung dengan Cell, Goten masih berada di dalam kandungan Chi-Chi.
Goten memiliki penampilan fisik yang sangat mirip dengan Goku. Di usia yang tergolong masih muda, Goten sudah mampu untuk menjadi Super Saiya. Dia berhasil menjadi Super Saiya secara tidak sengaja ketika Chi-Chi melatihnya jurus-jurus dasar pertarungan. Setelah Bhu lenyap. Goten yang rambutnya berubah menjadi panjang tidak tertarik lagi dalam pertarungan. Ia lebih tertarik pada wanita.
BEZITA
Bezita adalah tokoh fiksi dalam manga dan anime Dragon Ball. Bezita pertama kali muncul pada manga bab 204 Sayōnara Son Gokū, dirilis pertama kali pada majalah mingguan Shonen Jump pada 19 Desember 1988. Ia bertama kali muncul di anime episode ke-6 Dragon Ball Z (namun secara sekilas ia nampak di episode perdana). Dari segi karakter dia mirip kera Tungpei dalam serial journey to the west.
Bezita merupakan seorang pangeran dari bangsa Saiyan yang hampir punah keberadaannya. Ia adalah tokoh antagonis di awal kemunculannya. Goku merupakan saingan terkuat bagi Bezita, bahkan ia berusaha dengan sangat ambisius untuk melampaui kemampuan dan keahlian saingannya tersebut. Pada akhirnya, Bezita menyadari bahwa kemampuan Goku adalah sesuatu hal yang bersifat alami, dan ia juga menyadari bahwa Goku adalah seseorang yang tidak dapat ia kalahkan meskipun dengan latihan dan usaha yang telah ia usahakan.
Pada akhir cerita, Bezita sempat mendapatkan kembali egonya yang sudah lama hilang, dengan membiarkannya masuk perangkap Babidy, ia berubah menjadi Majin Bezita, tapi karena egonya yang terlalu besar ia menolak mengikuti perintah Babidy. Kemudian ia menggunakan sifat iblisnya hanya untuk bertarung dengan Kakarot, sebagai pangeran bangsa Saiya, namun akhirnya dia sadar bahwa kekuatan bukan segalanya dan ia kembali ke sisi yang baik.
TRUNKS
Trunks adalah putra Bezita yang pertama. Ia memiliki rambut Berwarna abu-abu. Trunks seumuran dengan Goten adik Gohan. Trunks adalah Super Saiyan sama seperti ayahnya, dalam beberapa tahun saja Trunks dapat berubah menjadi Super Saiyan tidak seperti ayahnya. Konon jika orang Super Saiyan menikah dengan manusia akan melahirkan anak super saiyan yang melebihi ayahnya Sekalipun.
PIKKORO
Pikkoro merupakan tokoh fiksi dalam manga dan anime Dragon Ball. Pikkoro muncul pertama kalinya sebagai reinkarnasi dari Raja Iblis Pikkoro, ia muncul padamanga chapter #167 yang diterbitkan majalah mingguan Shonen Jump pada 4 April 1988. Ia awalnya merupakan tokoh antagonis dalam Dragon Ball, kemudian seiring berjalannya cerita, ia berubah menjadi tokoh protagonis dalam kisah ini. Ia merupakan seorang alien dari planet Namek. Secara biologis, Pikkoro tidak memiliki jenis kelamin, karena bangsa Namek tidak seperti halnya manusia. Namun dalam penokohannya, ia digambarkan berjenis kelamin laki-laki.
FREEZA
Freeza adalah tokoh fiksi antagonis dalam manga dan anime Dragon Ball. Pemunculan pertamanya di manga Dragon Ball, kemudian di serial anime Dragon Ball Z. Freeza juga muncul di serial anime spesial yang berjudul Bardock: The Father of Goku. Ia juga muncul di serial anime Dragon Ball Z versi layar lebar, salah satunya yang berjudul Plan to Destroy the Saiyans. Selain itu ia juga muncul di serial anime Dragon Ball GT. Awal dari kemunculannya, Frieza bahkan ditakuti oleh North Kai.
BHU
Bhu adalah seorang karakter dari seri Dragon Ball. Tubuhnya berwarna merah muda. Dia memiliki kemampuan untuk menyerap organisme lain. Semua Bhu memiliki tubuh yang elastis dan dengan mudah dapat terluka. Dia dapat menyembuhkan dirinya secara cepat dari luka apapun dan menumbuh ulang bagian apapun dari tubuhnya. Bhu dapat berubah menjadi tokoh antagonis maupun protagonis. Sewaktu Bhu berubah menjadi tokoh antagonis, dia menyebut dirinya "Evil Bhu". ( maaf ada yang tidak ada )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar